100 Cats

100 Cats

Penjaskes Pukulan yang dilakukan tanpa menggunakan ayunan lengan disebut...

Pukulan yang dilakukan tanpa menggunakan ayunan lengan disebut...

Pukulan yang dilakukan tanpa menggunakan ayunan lengan disebut dengan bunt. Tujuan dari bunt adalah agar bola dapat terjatuh dekat dengan pemukul.

Pembahasan

Dalam permainan bisbol terdapat berbagai teknik memukul, diantaranya:

  1. Pukulan lurus. Pukulan ini dilakukan dengan diawali mengangkat bat ke arah samping dan disejajarkan dengan bahu. Kemudian badan dimiringkan pada saat datangnya bola. bat kemudian diayunkan mengarah depan hingga posisi bat sejajar dengan bahu sampai bola mengenai bat lalu lepaskan bola ke arah lurus mendatar.
  2. Pukulan melambung. Teknik memukul melambung tidak berbeda jauh dengan pukulan lurus namun memiliki perbedaan digerakan akhirnya yaitu pukulan diayunkan dari arah belakang bawah dan diteruskan dengan mengarah keatas dengan gerakan pemukul tidak terhenti.
  3. Pukulan bola rendah. Teknik ini mirip dengan pukulan melambung dan mendatar dengan perbedaan akhiran bat diayunkan dari sisi samping kanan mengarah samping kiri bawah dan ayunan yang tidak terputus.
  4. Sentuhan bola / bunt. teknik ini dilakukan tanpa menggerakkan ayunan lengan atau menggerakkan ayunan lengan sedikit saja.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang bisbol https://brainly.co.id/tugas/47499773

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]