100 Cats

100 Cats

Fisika mengapa suatu zat yang yang mengalami perubahan kimia tidak dapat kembali ke bentuk semula ​

mengapa suatu zat yang yang mengalami perubahan kimia tidak dapat kembali ke bentuk semula ​

Jawaban:

Contoh perubahan bentuk yang tidak dapat kembali ke bentuk semula:

1. Pembakaran

Mengutip buku Matter and its Changes, pembakaran adalah reaksi kimia antara materi yang terbakar dan oksigen. Untuk alasan ini, reaksi pembakaran sering disebut sebagai reaksi oksidasi.

Benda yang telah mengalami reaksi pembakaran tidak dapat kembali ke bentuk semula. Itu karena proses pembakaran menghasilkan zat baru yang sifatnya sama sekali berbeda dengan zat aslinya.

Contoh reaksi pembakaran seperti kebakaran hutan menghasilkan limbah arang, kertas yang dibakar menjadi abu, bensin yang dibakar menjadi sumber energi, dan lain-lain.

2.Properti

Korosi adalah reaksi kimia antara logam dan udara (oksigen) dan air. Contoh apa yang terjadi pada kuku.

Paku yang terbuat dari besi jika bereaksi dengan udara dan air, maka besi tersebut dapat berubah menjadi besi berkarat. Sifat keduanya sangat berbeda. Besi memiliki sifat yang kuat, sedangkan karat besi bersifat getas.

3.Peluhuran

Peluruhan adalah peristiwa perubahan kimia karena mikroorganisme. Dalam pembusukan, makanan berubah menjadi makanan yang berbau, berlendir, dan terkadang mengandung gas.

Misalnya nasi basi atau roti berjamur. Kedua makanan yang membusuk itu berbeda sifatnya sebelum berubah dan tidak bisa kembali ke keadaan semula. Oleh karena itu, nasi basi dan roti berjamur telah mengalami perubahan kimia.

Penjelasan:

JADIKAN YANG TERBAIK

#STAY AT HOME

[answer.2.content]